Sinopsis Sinetron Bidadari Bidadari Surga ( BBSSeries ) Eps 3

Sinopsis Sinetron Bidadari Bidadari Surga ( BBSSeries ) Eps 3 -  Denay cemburu karena Daffa baik pada Laisa. Denay pun mencelakai Laisa hingga Laisa jatuh terguling dan siku serta lututnya terluka. Denay mengancam Laisa untuk tak mendekati Daffa. Tapi ulah Denay justru membuat Daffa makin iba pada Laisa. Melihat Laisa jalan terpincang-pincang, Daffa malah memboncengkan Laisa naik sepedanya dan mengantar Laisa pulang. Hal ini makin membuat Denay naik pitam. Denay tak kehilangan akal, ia menelepon Hanifah, hingga Hanifah marah besar pada Daffa.

Sementara itu, Dalimunte bersikap murung. Padahal Mamak telah melunasi uang sekolahnya. Ini membuat keluarganya kebingungan. Rupanya Dalimunte masih merasa sedih karena kincir airnya rusak. Padahal Dalimunte bercita-cita membangun irigasi untuk membantu Laisa dan warga kampung, juga agar ladang mereka tak kekeringan lagi. Dalimunte marah besar saat tau Afrizal CS lah yang merusak kincir airnya. Dalimunte yang tak pernah berkelahi, kali ini menghajar Afrizal hingga Afrizal babak belur.

Laisa dan keluarganya tentu makin keheranan dengan sikap Dalimunte. Namun Laisa yang akhirnya tau masalah Dalimunte, berusaha mewujudkan impian Dalimunte. Bersama Wak Burhan, Laisa mengumpulkan warga dan meminta Dalimunte menerangkan soal kincir air. Ternyata Syafril dan para warga setuju. Mereka bahkan minta Dalimunte membuat rancangan kincir air dan mempresentasikannya di balai desa.

Presentasi Dalimunte di balai desa sukses besar. Semua warga percaya dan mendukungnya. Pembangunan kincir air segera dilaksanakan. Namun tidak demikian dengan Nurimah. Nurimah takut bisnis rentenirnya bakalan bangkrut kalau semua orang hidup sejahtera. Maka diam-diam Nurimah menghasut Hanifah agar membantunya menghasut para perempuan desa untuk memprotes pembangunan kincir air. Rencana Nurimah berhasil. Para perempuan protes, karena sejak membangun kincir air, suami-suami mereka jadi tidak mengurus ladang. Mereka takut mengalami gagal panen.

Kejadian ini membuat semangat Dalimunte drop. Tapi Laisa dan adik-adiknya terus menyemangati Dalimunte. Bahkan bersedia turun tangan membantu Dalimunte menyelesaikan pembangunan kincir air. Ternyata Syafril dan para warga tergerak hatinya. Mereka kembali bahu-membahu membangun kincir air hingga berhasil.

Sementara itu, Syafril meminta Laisa untuk mengajari Daffa berladang. Daffa sebenarnya malas, tapi karena ia ingin dapat sepeda motor, terpaksa Daffa menuruti perintah ayahnya, belajar berladang bersama Laisa. Hanifah jelas tak suka. Ia menyuruh Denay selalu mendampingi Daffa. Di ladang, Daffa bukannya kerja malah asik-asikan berduaan dengan Denay. Membuat Laisa cemburu.

Tapi karena Laisa tau Daffa ingin dapat sepeda motor, Laisa tetap membantu Daffa. Bahkan semua pekerjaan di ladang dikerjakannya sendiri. Syafril mengira kalau semua itu hasil pekerjaan Daffa, akhirnya menepati janji, membelikan sepeda motor untuk Daffa.

Mutia menyuruh Daffa berterimakasih pada Laisa karena telah berjasa. Tanpa Laisa, Daffa tak akan pernah mendapatkan sepeda motor idamannya. Daffa setuju. Ia berniat mengajak Laisa naik motor ke pasar malam di kampung sebelah. Tapi ternyata Denay tahu soal ini. Denay pun menyusun rencana licik untuk menggagalkan kepergian Laisa bersama Daffa. Apa yang kali ini dilakukan Denay?

Sinopsis Sinetron Bidadari Bidadari Surga ( BBSSeries ) Eps 3

0 komentar :

Post a Comment